Selamat datang di website resmi Madrasah Tsanawiyah Ihya Ulumuddin Banjarbaru "Madrasah Mandiri Berprestasi"

PELAKSANAAN PESANTREN RAMADHAN 1445 H


MTs Ihya Ulumuddin Banjarbaru telah melaksanakan kegiatan pesantren ramadhan selama 3 hari pada tanggal 18-20 Maret 2024 lalu atau bertepatan dengan tanggal 7-9 Ramadhan 1445 H. kegiatan pesantren ramadhan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti Sholat Dhuha Berjamaah, Tausiyah atau Ceramah Agama dan diakhiri dengan Tadarus Al-Qur'an. 

Kegiatan rutin setiap bulan ramadhan ini alhamdulillah telah dapat dilaksanakan dengan lancar. Kegiatan dilaksanakan secara terjadwal selama 3 hari. Di hari pertama dan kedua seluruh siswa melaksanakan pesantren ramadhan dengan kegiatan keagamaan dan di hari terakhir dilaksanakan kegiatan Betamat dalam rangka telah mengkhatamkan Tadarus Al-Qur'an yang telah dilaksanakan pada 2 hari sebelumnya.




Dalam kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini peserta didik menerima beberapa materi keislaman berupa materi Puasa dan Zakat. Dengan adanya kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini diharapkan peserta didik MTs Ihya Ulumuddin dapat memahami dan menghayati ajaran agama islam dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

: